Strategi jitu buat lawan Emosi

Tidak ada yang benar-benar tahu kapan tepatnya dimulai, tetapi ini menjadi bagian dari permainan basket pada 1980-an, tapi mulai berkembang pada 1990-an. Di masa lalu hanya para pemain terbaik yang berani bicara sampah (Trash Talk). Namun, sekarang pemain yang buruk pun bisa.

Trash Talk adalah bentuk membual atau menghina.. Sering terdengar dalam situasi yang kompetitif (seperti acara-acara olah raga), terutama di AS. Hal ini sering digunakan untuk mengintimidasi lawan, tetapi juga dapat digunakan dalam suasana lucu. Trash Talk umum digunakan oleh juara tinju kelas berat Muhammad Ali di tahun 1960-an dan 1970-an. Sejak itu, telah menjadi umum untuk petinju, pegulat, dan olahragawan lainnya untuk menggunakan Trash Talk.

NGEBASKET akan jelaskan bagaimana melakukan Trash Talk!

1. Keep it simple. Jangan mencoba untuk membuat argumen atau mengatakan sesuatu yang akan memakan waktu terlalu lama. Katakan saja apa yang bisa membuatnya emosi sehingga tidak fokus dalam permainan.

2. Tetap dingin. Ide di balik Talk Trash adalah untuk membuat orang lain marah sehingga ia lebihbaik berhenti berpikir tentang permainan atau mendapat begitu terfokus pada hal itu bahwa ia layu di bawah tekanan.

3. Jika ada pemain yang jelas jauh lebih baik daripada Anda, jangan mulai Talk Trash dengan dia. Hal ini hanya akan memotivasi dia untuk melakukan yang terbaik dan itu berarti masalah bagi Anda.

4. Pakailah bahasa figuratif pada Trash Talk, misalnya, “Kamu tak berguna bagi teman mu. Kau seperti kutu yang menempel di badan kerbau!”

No comments

Powered by Blogger.