Profil : FC Barcelona Basquet

 http://media4.fcbarcelona.com/media/asset_publics/resources/000/057/522/size_320x250/2013-02-10_FCB_REGAL_-_VALENCIA_BASKET_CLUB_035.v1372157134.jpg


   Bila mendengar nama "FC Barcelona" bayangan anda pasti akan langsung tertuju pada sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang memiliki seguadang prestasi di kancah eropa, dengan lini yang bertabur bintang sekelas Andres Iniesta, Xavi Hernandes, hingga Lionel Messi. Sebenarnya dibalik semua itu sebuah klub basket profesional eropa juga menyandang nama tersebut, bedanya klub ini menggunakan embel-embel "basquet" di belakangnya.
   Klub ini berkompetisi di Liga Basket Spanyol (Liga ACB) dan Liga Basket Eropa (Euroleague). FC Barcelona Basquettercatat telah memenangi tujuh gelar dari tiga belas kali penyelenggaraan Liga ACB. Pada tahun 2003 Klub ini meraih treble winners dengan memenangi Liga ACB, ACB Cuo, dan Euroleague. Total klub yang merubakan bagian dari FC Barcelona Sports Club ini sudah tujuh kali menembus babak final Euroleague dan terakhir juara pada tahun 2010.
Klub ini berhomebase di Palau Blaugrana, Sebuah arena berkapasitas 8.250 Orang yang dibuka pada 23 Oktober 1971.
   Beberapa bintang pernah bermain untuk FC Barcelona Basquet diantarany Pau Gasol san adiknya Marc gasol yang masing-masing menjadi salah satu kakak adik tersukses di NBA, Anderson Varejao, hingga Ricky Rubio. Klub ini memiliki tim lapis kedua yang bermain di LEB Oro.

No comments

Powered by Blogger.