Biografi : Damian Lillard

Damian Lillard
 
Damian Lamonte Ollie Lillard, adalah pebasket berkebangsaan Amerika Serikat kelahiran 15 Juli 1990. Lillard merupakan Point Guard Portland Trail Blazers yang masuk NBA melalu NBA Draft 2012. Ia dipilih oleh Trail Blazers pada ronde 1 pick 6. Ia memulai karir bola basketnya sebagai pemain Universitas Webber State, Utah.
 
Damian Lillard melanjutkan karirnya ke level profesional dengan bergabung ke NBA. Secara mengejutkan Lillard menjadi co-MVP di NBA Summer League berkat torehan rata-rata 26.5 poin, 4.0 rebound dan 5.3 assist per game. Tanggal 31 Oktober 2012 begitu bersejarah dalam hidupnya, sebab hari itu ia menjalani debutnya di Liga bola basket paling bergengsi sejagat. Menghadapi Los Angeles Lakers, Lillard tidak kesulitkan mencetak 23 poin plus 11 assist. Ini membuatnya sejajar dengan Oscar Robertson dan Isiah Thomas yang mampu mencetak lebih dari 20 poin dan 10 assist dalam debutnya.
 
Karirnya semakin memuncak, Lillard terpilih sebagai “Western rookie of the month” pada November 2012, Desember 2012. Selanjutnya pada Januari 2013 Ia menorehkan catatan fantastis 37 poin dalam laga menghadapi Golden State Warriors, termasuk 7 kali three points. Februari ia mengikuti Rising Star Challenge dan juga memenangi NBA All-Star Weekend Skills Challenge. Ia kembali menjadi rookie of the month pada Februari dan Maret 2013. Tidak berhenti di situ, Lillard mampu mencetak poin tertinggi dalam karirnya yaitu 38 poin yang membantu Trail Blazers menundukkan Lakers pada April 2013. Dan lagi-lagi ia menjadi rookie of the month pada April 2013. Pada akhirnya semua kerja kerasnya berbuah manis ketika NBA menyatakan Damian Lillard sebagai Rookie of the Year.

No comments

Powered by Blogger.