Biografi : Doris Burke

 
Doris Burke
 
Doris Burke, adalah seorang komentator turnamen basket antar universitas dan juga Kompetisis Pro. Ia telah meliput basket untuk ESPN sejak maret 1991. Dibesarkan di Manasquan , NJ , Burke lulus dari Providence College dengan gelar di bidang pelayanan kesehatan administrasi / pekerjaan sosial dan juga meraih gelar master di bidang pendidikan di Providence .  Ia mendapat banyak tugas sepanjang karirnya di ESPN, diantaranya Women’s basketball regular-season, men’s basketball regular season, NCAA Championship, hingga NBA.
 
Pada tahun 2003, ia memegang tugas tambahan yakni melaporkan NBA telecast. Dan pada tahun 2007, disamping tugasnya itu Burke menambah peran sebagai analisis NBA di ESPN. Kemudian tahun 2008, ia diangkat sebagai reporter pertandingan NBA termasuk Final NBA yang tayang di stasiun ABC. Karisnya sebagai seorang analis dilanjutkan di laga-laga yang tayang di ESPN. Burke juga dipercaya menganalisis pertandingan WNBA di ESPN. Burke sebelumnya menjabat sebagai analis WNBA untuk New York Liberty dan juga analis Kompetisi bola basket wanita antar perguruan tinggi untuk CBS Sports (1998-2001) dan Westwood One Radio (2000-2002).

Doris Burke di permainan NBA 2K

Burke menjadi wanita pertama yang dipanggil broadcast di Knicks radio/television (2000)  dan BIG EAST men’s vasketball game di televisi. Dari 1990-2000, Burke adalah seorang analis pada cakupan wilayah BIG EAST dan Atlantik .

Pada tahun 2002 , Institute for International Sport memilih Burke sebagai salah satu dari 15 Sports Ethics Fellows dan pada tahun 2004 dia dilantik ke Scholar - Atlet Hall of Fame . Pada tahun 2006 , ia dilantik ke dalam Basketball Hall of Fame New England , dan pada tahun 2007 ia dihormati dengan Woman of Excellence Trailblazer Award dari Pusat Wanita Rhode Island. Burke juga merupakan salah satu analis di sei video game bola basket NBA 2K.

No comments

Powered by Blogger.