Jeremy Lamb


   Lahir pada 30 Mei 1992, Jeremy Emanuel Lamb tumbuh menjadi seorang pebasket profesional Amerika. Kini ia berkompetisi di NBA dengan memperkuat Oklahoma City Thunder. Ia adalah salah seorang Shooting Guard yang disegani di liga tersebut.
   Putra dari Rolando dan Angela Lamb ini dibesarkan di Noncross, Georgia. Ia memiliki dua orang kakak dan seorang adik. Bakat Lamb merupakan turunan dari ayahnya. Rolando Lamb terkenal sebagai spesialis Buzzer Beater andalan Virginia Commonwealth.
   Noncross High School menjadi awal kisah Lamb. Ia menjadi kapten tim basket SMA nya dan menorehkan rata-rata 20 poin dan 6 rebound per game. Bakatnya membuat ia diterima di Universitas UConn. Tahun pertamanya ia tak pernah absen membela UConn. Rata-rata 11,1 poin per game. 
   Draft NBA 2012 menjadi momen istimewa bagi Jeremy Lamb, ia tepilih di urutan ke 12 oleh Houston Rockets. Sebelum akhirnya ia bersama Kevin Martin dijual ke Thunder pada Oktober 2012. Musim pertamanya ia masuk ke development team Thunder yakni 66ers. Januari 2013 ia terpilih sebagai pemain Futures All-Star dalam D-League All-Star game. Namun tak lama ia harus meninggalkan D-League karena Thunder memanggil kembali Lamb untuk berkompetisi di NBA.

No comments

Powered by Blogger.