Joachim Noah


   Lahir di Amerika Serikat pada 25 Februari 1985, diperkirakan kini  Joakim Noah Simon memiliki kekayaan bersih  sebesar $ 10 juta. Dia terlahir dari pasangan Yannick Noah yang adalah seorang pemain tenis profesional dan penyanyi Perancis sekaligus mantan Miss Swedia 1978 Cécilia Rodhe. Kakek dari pihak ayahnya Zacharie Noah adalah seorang pemain sepak bola profesional Kamerun dan juga pemenang Coupe de France pada tahun 1961. Noah dibesarkan di Paris, Prancis dari tahun 1988 hingga 1998 dan kemudian kembali ke New York City ketika ia berusia 13 tahun.
   Selama masa mudanya, ia dipercaya untuk bermain basket sekolah tinggi untuk Lawrenceville School, Poly Prep Negara Day School serta United Nations International School. Di perguruan tinggi, ia bermain untuk University of Florida dan merupakan bagian besar dari Florida Gators yang memungkinkan mereka untuk memenangkan dua Turnamen NCAA Pria Divisi I basket berturut-turut pada tahun 2006 dan 2007.
   Pada draft NBA tahun 2007, Noah terpilih di urutan kesembilan babak pertama oleh Chicago Bulls. Pada 2013, ia dipilih untuk menjadi bagian dari NBA All-Star Game, itu adalah pengalaman pertama baginya.
   Atlet muda ini pertama kali bermain untuk tim basket nasional Perancis kembali pada 24 Juli 2009 dalam pertandingan persahabatan melawan Austria. Noah mampu mencetak 16 poin serta sembilan rebound. Setelah itu, ia bergabung dengan tim Prancis di EuroBasket 2011. Sayangnya, ia tidak bisa bergabung dengan tim Olimpiade Perancis untuk Olimpiade 2012 ketika diadakan di London karena ia cedera pergelangan kaki serius.
   Kini Joachim noah menjadi salah satu pemain andalan Chicago Bulls. Dan bersama Derrick Rose ia berambisi membawa Bulls kembali ke masa kejayaannya seperti pada Era Michael Jordan dan Scotie Pippen.

No comments

Powered by Blogger.