Jr NBA Indonesia dimulai

   Untuk kali pertama program Jr. NBA akan melakukan pembinaan di Indonesia. Sedikitnya 100 sekolah dan komunitas pecinta basket berusia 5-14 tahun tergabung dalam program ini. Program yang akan diluncurkan pada 29 Maret ini bertujuan utuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak.
   Di Filipina program serupa telah berlangsung selama tujuh tahun dengan kemitraan jangka panjang antara NBA dan FrieslandCampina melalui brand Alaska yang berhasil menjaring minat 80.000 orang, terdiri dari  pelajar, orangtua, dan guru olah raga yang turut berpartisipasi dalam program pelatihan, klinik dan aktifitas kepedulian NBA (NBA Cares).
   Para peserta Jr. NBA dilatih dasar-dasar olahraga bola basket yang baik dan mempelajari pentingnya nilai-nilai utama Jr. NBA, seperti sportivitas, Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau disingkat menjadi S.T.A.R.
   Program Jr. NBA Indonesia 2014 diluncurkan pada bulan Maret dan akan berlangsung  hingga September 2014, dengan cakupan ke lebih dari 100 sekolah dan komunitas di tahun pertama peluncurannya di Indonesia.

Agenda Jr. NBA Indonesia 2014
- 29 Maret coaches clinic atau pelatihan bagi guru olahraga di Hall Basket Senayan,
- 30 Maret open clinic atau pelatihan terbuka untuk anak-anak di Lapangan ABC Senayan pada 30 Maret,
- Seleksi pemain dan latihan menjelang Selection Camp pada bulan Agustus,
- Selection Camp : 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan prestasi teratas yang berusia antara 10-14 tahun berdasarkan serangkaian penilaian karakter dan keterampilan untuk nantinya turut berpartisipasi dalam Jr. NBA National Training Camp.
- 5-7 September : NBA National Training Camp  di Jakarta, akan dihadiri oleh Pemain atau Legenda NBA dan juga akan menjadi sarana untuk memperkenalkan program kemasyakatan NBA Cares.
- 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat terbaik yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2014 All-Stars.
- Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim-tim dari negara lain pada akhir tahun ini.

sumber : Tribunnews

No comments

Powered by Blogger.