Best of Draft Class : '97

   Tahun 1997 Beberapa pemain muda memasuki gerbang NBA. Tak disangka dari hampir 60 pemain tak lebih dari 3 pemain yang benar-benar menjadi superstar. Tentunya tahun yang kurang menyenangkan bagi pemain lain yang kurang beruntung. Sebelumnya kita ingat kembali Top 10 Pick NBA Draft 1997 :
  1. Tim Duncan - San Antonio Spurs
  2. Keith Van Horn - Philadelphia 76Ers
  3. Chaunchey Billups - Boston Celtics
  4. Antonio Daniels - Vancouver Grizzlies
  5. Tony Battie - Denver Nuggets
  6. Ron Mercer - Boston Celtics
  7. Tim Thomas - New Jersey Nets
  8. Adonal Foyle - Golden State Warriors
  9. Tracy McGrandy - Toronto Raptors
  10. Danny Forston - Milwaukee Bucks
   Draft Class 97 tidak membawa pemain hebat sebanyak draft 96. Hanya ada 3 pemain yang berhasil masuk ke All-Star game. Dan 3 Top player of Draft Class tersebut adalah


3. Chaunchey Billups
   Draft Pick : round 1 pick 3 oleh Boston Celtics
Billups adalah pemain yang suka gonta-ganti klub. Tapi ia juga punya hubungan khusus dengan beberapa Klub NBA yakni Detroit Pistons. Billups membela Pistons dalam 2 periode berbeda. Begitu pula caranya membela Denver Nuggets yang diperkuatnya dalam 2 periode. Billups sudah lima kali mengenakan jersey All-Star. Untuk masalah titel ia merebutnya bersama Pistons pada 2004 sekaligus menjadi MVP Finals.

2. Tracy McGrandy
   Draft Pick : round 1 pick 9 oleh Toronto Raptors
Tujuh kali All-Star ini belum sekalipun mencapai gelar juara NBA. Ia pernah membela berbagai klub seperti Raptors, Magic, Rockets, Knicks, Pistons, dan Spurs. Pemain berjuluk T-Mac ini dikenal sebagai rival Tim Duncan. Rivalitas keduanya memuncak pada saat ia membela Houston Rockets yang merupakan rival abadi klub Duncan San Antonio Spurs. Namun bak sebuah pengkhianatan T-Mac sempat membela Spurs pada playoff 2013 yang lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dari NBA.

1. Tim Duncan
   Draft pick : round 1 pick 1 oleh San Antonio Spurs
Tim Duncan adalah legenda hidup San Antonio Spurs. Tak salah kalau Spurs memilihnya sebagai first pick player 1997. Duncan yang saat itu menjadi rookie of the year mampu mengantarkan Spurs menjadi kekuatan baru di NBA. Spurs yang saat itu belum pernah menjuarai NBA langsung mencatatkan namanya sebagai pengoleksi gelar di musim ke dua Duncan. Saat itu Duncan juga terpilih sebagai MVP Finals. Pemain yang sudah 14 kali masuk All-Star ini berhasil mengantarkan Spurs meraih 4 titel NBA sekaligus melekatkan persepsi "Tahun Ganjil" bagi Spurs. Dari empat kali menang di final tiga diantaranya disertai penghargaan MVP Final. Duncan juga pernah meraih MVP award sebanyak 2 kali beruntun pada 2002 dan 2003.

No comments

Powered by Blogger.