NBA From The World : Argentina

   Argentina terletak jauh di selatan Amerika Serikat tepatnya di benua Amerika Selatan. Argentina telah berhasil mengirim wakil-wakilnya ke NBA. Sembilan orang Argentina pernah merasakan kompetisi Bola Basket terbesar di dunia  ini. Berikut ini tiga pemain plihan NBA Reader dari sembilan pemain Argentina di NBA.

1. Carlos Delfino

Carlos Delfino memiliki perjalanan karir yang tak mudah. Ia beberapa kali berpindah klub bahkan pernah sampai bermain di luar NBA. Delfino yang kini mengabdi untuk Milwaukee Bucks pernah membawa Argentina menjuarai Cabang bola basket putra Olimpiade 2004.



2. Manu Ginobili

Emanuel David Ginobili disebut-sebut merupakan pemain Argentina tersukses di NBA. Sejak bergabung dengan San Antonio Spurs pada 2002 Ginobili sudah memenangi tiga dari empat final NBA yang dijalaninya. Ia juga pernah memperkuat Tim All-Star wilayah barat sebanyak dua kali. Bersama Ginobili Tim Nasional Argentina berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2004.

3. Luis Scola

Luis Scola merupakan pemain berdarah Argentina yang pernah mengenakan tiga jersey klub NBA yakni Houston Rockets, Phoenix Suns, dan kini Indiana Pacers. Prestasinya di NBA tak terlalu menonjol. Luis juga tergabung dalam Tim yang memenangi medali emas di Olimpiade 2004.

No comments

Powered by Blogger.