Pebasket NBA Setelah Pensiun


   Seorang Pemain NBA memiliki kehidupan yang baik. Punya banyak uang, makan makanan lezat di hotel mewah, bahkan pesta ala superstar kalau mereka mau. Dan kemudian mereka pensiun. Atau, lebih tepatnya, pensiun dari permainan mereka.
   Saat itulah bagian yang sulit dimulai. Apa yang akan terjadi berikutnya, kebanyakan pemain tidak terpikirkan untuk merencanakannya. Pensiunan yang akan mendapatkan kesulitan setelah pensiun adalah mereka yang berhenti dari bola basket karena dipecat, dihukum, dsb. Banyak pensiunan yang berjuang mencari tahu apa yang harus dilakukannya untuk menghabiskan sisa hidup. Apa yang dibutuhkan adalah kesempatan pengembangan karir.
   Beberapa pemain bisa mendapatkan karir baru dengan mudah, menjadi pemain Golf misalnya. Tetapi tidak semua pemain demikian. Meski jutaan dollar masih disaku mereka namun agen harus dibayar, Pajak yang harus dibayar juga tinggi.
   Itulah mengapa Charles Smith direktur eksekutif pemain pensiunan NBA memulai Program Bantuan Transisi untuk setiap mantan pemain NBA yang membutuhkan bantuan. Keuntungan yang didapatkan NBA dari penggunaan image seorang pemain seharusya dibayarkan juga ke pemain tersebut. Ini dapat membantu pengembangan karir pemain pasca pensiun, misalnya menjadi pemain Golf, Pembawa Acara, Pemain Film, dll.


No comments

Powered by Blogger.