Playoff so far : 1 Mei

   Babak pertama playoff 2014 telah berlangsung, masing-masing seri telah memainkan sekurang-kurangnya empat pertandingan. Namun persaingan di wilayah barat masih panas, belum ada satu klub pun yang melewati fase ini. Lalu bagaimana sebenarnya peluang masing-masing tim saat ini?

SAN ANTONIO SPURS V DALLAS MAVERICKS

(Series tied 2-2)
   Berstatus unggulan utama plus keuntungan home court advantage bukan berarti langkah Spurs bakal mulus. Sang finalis tahun lalu ini harus melakoni seri yang cukup menegangkan menghadapi rival satu divisinya Dallas Mavericks. Dalam 4 pertandingan awal Spurs hanya mampu memenangi dua diantarannya. Bahkan Spurs sempat tertinggal setelah kekalahan pada game ke-3. Bagi kubu lawan sendiri ini merupakan catatan yang impresive mengingat mereka sempat kesulitan menembus zona playoff di musim reguler.

LOS ANGELES CLIPPERS V GOLDEN STATE WARRIORS
(Clippers lead 3-2)
   Blake Griffin dkk boleh berbangga lantaran mampu unggul satu game hingga pertandingan ke lima. Namun mereka wajib waspada pada pasukan Warriors yang masih dalam kondisi on fire. Warriors bahkan sempat membuka seri dengan kemenangan dan unggul atas Clippers. Meski kini keadaannya berbalik bukan hal yang tak mungkin Warriors merebut kembali keunggulan bila mampu merebut kemenangan di Oracle Arena pada game ke-6 dan Staples Center pada game ke-7. Saat ini Clippers sedang dalam keadaan terpukul karena NBA baru saja menjatuhi skors seumur hidup bagi pemilik Clippers atas tuduhan Rasisme.

HOUSTON ROCKETS V PORTLAND TRAIL BLAZERS
(Portland lead 3-1)
   Seri antara Houston Rockets dan Portland Trail Blazers menjadi salah satu seri tersubur di playoff tahun ini. Dari empat laga yang sudah dilakoni masing-masing tim selalu mencetak lebih dari 110 poin (Kecuali game ke 2 Rockets : 105 pts). Tim penghuni peringat ke lima wilayah barat Portland Trail Blazers secara mengejutkan mampu mengungguli Houston Rockets yang diperkuat Dwight Howard dan James Harden. Keunggulan 3-1 seolah membuat Baby Blazers terlahir kembali setelah cukup lama kehilangan kekuatannya. Bagi Rockets tentu hal yang sulit untuk bisa melaju ke fase berikutnya mengingat mereka butuh tiga kemenangan dari tiga laga sisa sementara Blazers hanya butuh satu.

OKLAHOMA CITY THUNDER V MEMPHIS GRIZZLIES

(Memphis lead 3-2)
   Persaingan antara Thunder dan Grizzlies menjadi seri paling seru di wilayah barat, Pertandingan di seri ini 4 kali berturut-turut berakhir melalui babak Over Time. Meski bukan tim unggulan, Grizzlies yang berstatus peringkat tujuh Wilayah barat terbukti mampu menyulitkan Kevin Durant dkk hingga saat ini berhasil berada di atas angin dengan keunggulan 3-2. Grizzlies berpeluang besar melewati hadangan Thunder mengingat game keenam akan belangsung di FedEx Arena markas Grizzlies.

No comments

Powered by Blogger.