Playoff so far : 11 Mei

   Putaran kedua babak Playoff NBA tahun ini sudah berjalan tiga pertandingan. Para pemain menyumbangkan tenaganya demi mencapai Final Wilayah. Lantas seperti apa kondisi masing-masing klub saat ini? Serta berapa besarkah peluang yang dimiliki? Berikut ulasan NBA Reader

WESTERN CONFERENCE

San Antonio Spurs v Portlan Trail Blazers
 Spurs lead 3-0
   Sang juara bertahan wilayah barat nampaknya sedang on fire. Setelah berjuang mati-matian di ronde pertama Spurs bisa bernafas lega karena kini mereka sudah menapakkan satu kaki di Western Conference Finals. Keunggulan 3-0 atas Portland Trail Blazers seolah meyakinkan kita bahwa Spurs masih panas. Dalam seri ini Tim Duncan bahkan sempat melangkahi Karl Malone untuk menduduki peringkat kelima pencetak skor terbanyak di Playoff NBA. Bagi Trail Blazers sendiri hasil ini tentu amat mengecewakan. pasalnya do ronde pertama Damian Lillard dkk berhasil mempecundangi Houston Rockets dalam 6 game. Dan bila mengacu pada secarah nampaknya peluang Trail Blazers untuk melaju ke fase berikutnya sudah tertutup karena belum pernah ada tim yang berhasil lolos setelah tertinggal 3-0.

Oklahoma City Thunder - Los Angeles Clippers
Thunder lead 2-1
   Los Angeles Clippers sembat memberi kejutan pada laga pembuka dengan merebut kemenangan di Chesapeake Energy Arena sekaligus memimpin 0-1. Namun pejuang Thunder tak putus asa. Mereka berhasil memenangi dua laga berikutnya sehingga saat ini balik unggul 2-1. Terpilihnya sang pahlawan Kevin Durant sebagai MVP musim ini membangkitkan moral Thunder untuk mencapai Final Wilayah Barat. Thunder masih diunggulkan untuk memenangi seri ini, namun nampaknya persaingan akan semakin sengit karena LA Clippers juga memiliki materi pemain yang cukup luar biasa.

EASTERN CONFERENCE

Indiana Pacers - Washington Wizards
Pacers lead 2-1
   Kekalahan pada laga pembuka menimbulkan pertanyaan besar bagi Pacers, Mampukah klub asal Indiana ini membuktikan kualitasnya sebagai unggulan utama Wilayah Timur? Kekalahan tersebut merupakan kekalahan keempat Pacers di babak Playoff. Sebelumnya Paul George cs tiga kali bertekuk lutut di hadapan Atlanta Hawks. Beruntung, pada dua pertandingan selanjutnya Pacers mampu mengamankan kemengangan sehingga untuk sementara unggul 2-1. Washington Wizards sejatinya bukanlah klub sebanding Pacers, namun perjuangan mereka menyingkirkan Chicago Bulls 4-1 di ronde pertama membuat Pacers wajib berhati-hati. Wizards masih berpeluang memenangi seri ini bila Pacers masih belum bisa konsisten

Miami Heat - Brooklyn Nets
Heat lead 2-1
   Miami Heat memegang rekor 6-0 dalam enam pertandingan di babak playoff sebelum akhirnya dikalahkan Brooklyn Nets di Barclays Center. LeBron James dkk dipaksa mengakui keunggulan Nets pada game ketiga Semifinal Wilayah Timur. Perlu diingat pada musim reguler tahun ini Nets menyapu bersih semua pertandingan menghadapi Heat. Hal ini membuat sebagian orang masih yakin Heat bisa tersingingkir sebelum mencapai final. Kunci utama bila Nets ingin lolos ke Final Wilayah Timur adalah memenangi game keempat sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2.

No comments

Powered by Blogger.