Amerika Serikat menangi Piala Dunia


   Seperti prediksi berbagai media Tim Nasional Amerika Serikat akhirnya keluar sebagai juara turnamen FIBA World Cup 2014. Kemenangan telak 129-92 atas Serbia mengantarkan Amerika meraih titel kelimanya sepanjang sejarah sekaligus menyamai perolehan gelar Yugoslavia. Dengan kemenangan tersebut James Harden cs mampu menjaga rekor 100% kemenangan dalam kompetisi antar negara tersebut.
   Bintang kemenangan Amerika atas Serbia adalah pemain Cleveland Cavaliers Kyrie Irving yang mencetak 26 poin, 1 rebound dan 4 assist. Sementara Nikola Kallinic memimpin Serbia dengan 18 poin, 3 rebound, dan 1 assist. Hasil ini wajar karena secara materi maupun mental Amerika jauh unggul diatas Serbia.
   Meski kalah telak raut kekecewaan tak terlihat di wajah para punggawa Serbia. Mereka tetap senang atas hasil dari perjuangan keras mereka sehingga mampu finish sebagai runner-up. Bagi Serbia kekalahan ini menjadi pengalaman sekaligus pelajaran berharga untuk kedepannya.
   Setelah berakhirnya turnamen ini para pemain Timnas Amerika selanjutnya akan fokus ke klub mereka masing-masing untuk menyambut musim baru NBA. (HZ)

No comments

Powered by Blogger.