NBA dalam Meme

   Saat ini pengaruh meme di media sosial sangatlah besar. Tak heran bila tiap hari kita selalu disuguhi gambar-gambar lucu yang berbeda-beda ketika kita bersosmed ria. Nah, ternyata NBA juga punya peran yang cukup besar dalam dunia Meme. Beberapa momen yang terjadi dalam dunia NBA bahkan sudah amat legendaris di dunia Meme ini.

   Peran terbesar NBA tentu saja dipersembahkan oleh Yao Ming. Wajah pebasket berpostur tinggi asal Tiongkok tersebut sering digunakan dalam banyak meme, termasuk meme yang tak berhubungan dengan basket. Wajah yang dimaksud adalah momen ketika Yao Ming tak kuasa menahan tawa dalam sebuah interview pada playoff 2009 lalu. Dalam momen tersebut Metta World Peace yang saat itu masih bernama Ron Artest mendampingi Yao di sebelah kanannya, dan ialah pelaku yang membuat Yao tertawa geli. Wajah kocak Yao yang tertangkap kamera sering digunakan untuk mengungkapkan "Dumb Bitch" dan "F*ck that guy".

   Selain momen lucu adapula momen mengharukan. Dalam kasus ini Kevin Durant adalah sosok yang dimaksud. Hal ini merujuk pada momen dimana pemain Oklahoma City Thunder ini merendah diri ketika menerima penghargaan MVP pada musim lalu. Dalam pidatonya KD menceritakan perjuangan ibunya (yang juga hadir di tempat itu) sehingga ia dapat menjadi seperti sekarang, dan di akhir ceritanya itu ia mengatakan "You the real MVP" kepada ibunya. Peristiwa mengharukan ini lantas digunakan dalam meme yang berisikan kisah-kisah haru.
   Mungkin dua tokoh tadi telah memberi banyak perubahan dalam dunia meme, namun sebenarnya masih banyak pemain-pemain NBA lain yang sering digunakan dalam sebuah meme. Dan siapa tau kedepannya akan ada lebih banyak pemain lagi. Mungkin saja? (HZ)

No comments

Powered by Blogger.