Perancis terapkan sleeved jersey


   Perjalanan Perancis di piala dunia telah usai. Mereka finish di tempat ketiga setelah di laga terakhir mengalahkan Lithuania 93-95. Rekor kemenangan Boris Diaw dkk adalah 6-3, cukup baik bagi tim sekelas Perancis.
   Namun bukan hanya peforma Perancis yang disorot media. Keberanian mereka melakukan gebrakan baru dalam dunia basket internasional juga patut diapresisasi. Pada piala dunia kali ini mereka menerapkan sleeved jersey dalam jersey mereka. Ini membuat mereka menjadi negara pertama yang mengenakan jersey berlengan dalam sejarah piala dunia.
   Sleeved jersey sebenarnya sudah lama dikenal di Amerika Serikat. Beberapa klub di NBA pun mengenakan atribut ini dalam sebagian laga yang dilakoninya. Namun tim nasional Amerika Serikat belum mempertimbangkan untuk menerapkan sleeved jersey dalam seragam mereka.
   Dengan atribut yang demikian sebenarnya prestasi Perancis sudah cukup mengagumkan. Hal ini disebabkan sleeved jersey membatasi garakan mereka. Beberapa pemain NBA pun pernah mengeluhkan hal ini. Jadi hakikatnya Perancis telah menyelesaikan tantangan dengan hasil yang cukup memuaskan (HZ)

No comments

Powered by Blogger.