Perempat Final FIBA World Cup 2014

   Piala Dunia FIBA yakni kejuaraan bola basket antarnegara kini mulai memasuki babak perempat Final. Skema dan Bayangan babak final sudah dapat dilihat dengan lebih jelas. Dalam ronde perempat final ini delapan tim yang akan berjuang berebut empat tiket semifinal adalah Slovenia, Amerika Serikat, Lithuania, Turki, Perancis, Spanyol, Serbia, serta Brazil. Ini artinya Eropa masih memiliki enam wakil tersisa di kejuaraan tersebut. Sementara Amerika Serikat dan Brazil menjadi satu-satunya wakil dari benua Amerika Utara dan Amerika Latin. Namun keduanya berpeluang besar lolos ke fase berikutnya karena lawan yang dihadapi boleh dibilang cukup mudah dibanding kontestan tersisa lainnya. Raksasa Eropa saling bentrok di babak ini, seperti Lithuania dengan Turki dan Perancis dengan Spanyol.
   Sebagai penutup postingan ini, kami akan memprediksi siapa saja yang akan lolos ke fase semifinal tahun ini,
   Amerika Serikat masih belum akan menemui kesulitan di fase ini, peluang Slovenia sangat kecil atau bahkan nol. Sementara Lithuania kemungkinan bisa menjadi penantang Amerika Serikat bila mengingat performa mereka di fase sebelumnya serta prestasi di olimpiade dua tahun lalu.
   Sementara tim tuan rumah punya peluang fifty-fifty untuk lolos dari perempat final. Ini mengingat lawan yang harus dihadapi bukan lawan yang sepele. Meski Spanyol lebih diunggulkan Perancis tetap saja jadi penantang yang seimbang. Namun kami tetap memprediksi Spanyol bisa melangkahi Perancis meski dengan sedikit aroma keberuntungan. Di kubu sebelah, Brazil punya kans yang cukup bagus asalkan mereka tak menyepelekan Serbia yang punya tradisi baik dalam bidang Bola Basket. Brazil masih cukup unggul dibanding Serbia. (HZ)

No comments

Powered by Blogger.