Voting, Serbia Menang Telak

   Amerika Serikat boleh saja berpesta-pora lantaran mampu mengalahkan Serbia dengan skor telak dalam babak final Piala Dunia 2014. Namun mau tak mau mereka harus menerima humor yang diberikan para fans. Semua nominasi dalam fitur MyMVP di website resmi FIBA diisi oleh pemain Timnas Serbia.
   MyMVP adalah fitur yang disediakan FIBA agar para fans dapat memilih Tim All-Star versinya masing-masing dan memilih MVP dalam turnamen. Tiap pemain dalam lima posisi dengan jumlah vote tertinggi akan ditampilkan pada menu utama ALL-STAR FIVE, sementara Seorang pemain dengan vote terbanyak akan ditampilkan di menu utama MVP. Para penggemar dapat berpartisipasi dengan cara login terlebih dahulu.
   Sepanjang penyelenggaraan fitur ini Pemain Amerika Serikat selalu mendominasi jajaran All-Star Five. Pau Gasol menjadi satu-satunya pemain tuan rumah yang masuk All-Star five, ia juga menjadi top voted MVP. Namun menjelang penutupan voting yang jatuh pada tanggal 14 September secara mengejutkan Serbia menguasai seluruh top voted All-Star five dan MVP. Kelima pemain dengan vote terbanyak tersebut adalah Nemaja Bjelica, Bogdan Bogdanovic, Milos Teodosic, Miroslav Raduljica, dan Nenad Krstic. Dari kelimanya Milos Teodosic menjadi pemain dengan vote tertinggi yakni 40.679 suara. Ia juga menjadi top voted MVP dengan 19.192 suara menggeser Pau Gasol yang berada di puncak perolehan suara sebelumnya.
   Entah apakah ini benar-benar suara murni yang dikeluarkan parpenggemar khususnya pendukung Serbia atau hanya ulah iseng penggemar yang mengotak-atik hasil voting. Yang pasti hingga saat posting ini ditulis FIBA belum mengeluarkan pernyataan resmi dan hasil voting tersebut masih dapat dilihat di website mereka. (HZ)


No comments

Powered by Blogger.