Korea Selatan raih emas Asian Games


   Tim nasional bola basket Korea selatan berhasil merebut emas di ajang Asian Games 2014. Namun yang lebih berharga dari emas tersebut adalah permainan impresif yang mereka suguhkan kepada publik Korsel yang setia mendukung mereka. Gelar juara Bola Basket pertama sejak 12 tahun ini mereka dapatkan setelah menang dramatis 79-77 menghadapi Juara FIBA Asia Republik Islam Iran.
Prestasi ini sangat berkesan mengingat Tim Bola Basket putri korsel juga menjadi juara satu hari sebelumnya.
   Korea tertinggal lima poin di menit terakhir. Namun tembakan tiga angka Yang Dong-geun memompa semangat tim negeri gingseng tersebut untuk berbalik unggul 76-75. Pada 14 detik terakhir tuan rumah unggul 78-77, dan mendapatkan dua tembakan bebas. Tembakan pertama galagal dieksekusi namun tembakan kedua menambah keunggulan Korsel menjadi 77-79.
Iran memegan kendali bola, dan berpeluang untuk memenangi laga. Namun tembakan tiga angka yang dilakukan menjelang buzzer gagal masuk. Bola rebound langsung disambar pemain Iran lainnya namun hanya nyaris masuk ke dalam ring. Perebutan bola pun terjadi, sayang Iran tak mampu mencetak angka lagi sehingga publik tuan rumah langsung berayakan kemenangan dramatis ini.
   Pemain naturalisasi Korea Selatan berumur 39 tahun Moon Tae-Jong menjadi mesin poin utama dengan 19 poin.

No comments

Powered by Blogger.