10 Pemain NBA Ini Pernah Bermain Di Klub Yang Tidak Kamu Duga

   Bagi sebagian pemain mungkin duduk di bangku cadangan terus-menerus mungkin bukanlah pilihan yang baik bagi karirnya. Ternyata banyak free agent yang karena berbagai faktor ia rela mengorbankan loyalitasnya pada klub demi bisa bermain secara reguler. Berikut ini adalah 10 Pemain NBA yang pernah bermain untuk sebuah klub yang mungkin tidak pernah kamu duga sebelumnya.

10. SHAQUILLE O'NEAL

   Big man legendaris NBA ini sudah mengoleksi empat cincin juara sepanjang karirnya. Performanya yang terus menurun setelah meraih cincin keempatnya membuat Shaq memutuskan untuk mengisi sisa karirnya dengan bermain untuk Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers, dan Boston Celtics. Tentu sangat lucu ketika melihat Legenda LA Lakers yang berhasil meraih three peat justru menghabiskan sisa karirnya untuk Boston yang merupakan rival abadi Lakers.

9. DENNIS RODMAN

   Ia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di NBA. Penampilannya seperti gangster, permainannya begitu kotor dan kasar membuatnya dibenci banyak pemain lain. Kalau selama ini dia dikenal sebagai bagian dari Golden Age-nya Chicago Bulls, ternyata dia pernah bermain untuk LA Lakers walaupun hanya sebentar.

8. TIM HARDAWAY

   Tim Hardaway adalah Point Guard yang handal di level NBA. Dia punya jurus crossover mematikan yang bisa menipu pemain terbaik sekalipun. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Golden State Warriors. Namun sebelum ia pensiun pada 2003, ia memperkuat Denver Nuggets selama satu tahun.

7. DOMINIQUE WILKINS

   Dominique Wilkins merupakan salah seorang dunker terbaik di NBA. Selama berkarir di NBA ia menghabiskan banyak masa produktifnya di Atlanta Hawks. Kehebatan Wilkins terbukti dengan diperkenalkannya dia dalam Hall of Fame NBA pada 2006. Sebelum mengakhiri karirnya di NBA dan pindah ke klub Italia ia memutuskan untuk berseragam Spurs.

6. GARY PAYTON

   Gary Payton adalah salah satu point guard terbaik yang pernah dimiliki Seattle Super Sonics. Namanya sempat melambung selama barmain untuk sonics. Ia sempat memutuskan untuk bermain di LA Lakers. Keputusan yang lebih buruk adalah dia kemudian pindah secara langsung dari Lakers ke Celtics dan mengakhiri karirnya disana.

5. KEVIN DURANT

   Banyak orang yang mengira Kevin Durant selama ini hanya bermain untuk Oklahoma City Thunder. Ternyata anggapan itu ternyata salah, Durant sebenarnya termasuk generasi terakhir yang dimiliki Seattle Super Sonics sebelum akhirnya berevolusi menjadi Thunder. Saking identiknya dengan jersey biru Thunder banyak orang yang tidak tahu bahwa ia pernah bermain sebagai pemain Sonics.

4. SHAWN KEMP

   Shawn Kemp memiliki keahlian merata dan konsisten. Bermain untuk Seattle Super Sonics, ia berhasil mempawa timnya ke Final NBA 1996. Permasalahan gaji membuatnya ditransfer ke Cleveland Cavaliers yang mana klub tersebut berperan dalam memindahkannya ke Portland Trail Blazers. Setelah meninggalkan Cavaliers performanya menurun terus menerus, berat badannya juga terus bertambah hingga ia memutuskan untuk pensiunn pada 2003.

3. PATRICK EWING

   Selama berkostum New York Knicks, Patrick Ewing adalah pemain yang mematikan. Rata-rata dalam karirnya ia memperoleh 22 Points Per Games dan10 Rebounds Per Game. Ewing menjadi monster bagi pertahanan lawan.Ternyata sebelum ia pensiun ia bermain semusim bersama Seattle Super Sonics dan semusim bersama Orlando Magic.

2. HAKEEM OLAJUWON

   Kalau kita mendengar nama Hakeem Olajuwon yang muncul dibayangan kita adalah center terbaik NBA yang berkostum Houston Rockets. Kemampuannya tak perlu diragukan mengingkat Michael Jordan pernah menyebutnya "Terbaik  Sepanjang Masa". Setela menghabiskan banyak waktu bersama Rockets ia memutuskan untuk pindah ke Toronto Raptors, cedera punggung akhirnya memaksanya untuk pensiun.

1. MICHAEL JORDAN

   Michael Jordan identik dengan Chicago Bulls. Hal ini sangat wajar karena ialah yang membawa Bulls menjuarai NBA sebanyak enam kali. Kehebatannya membuat Jordan disebut-sebut sebagai Pamain Terhebat Sepanjang Masa. Namun ternyata hanya sedikit orang yang tahu bahwa Jordan pernah berkostum Washington Wizards sebelum ia meninggalkan NBA.

Bonus :
KOBE BRYANT

   Kobe Bryant yang dikenal sebagai calon legenda LA Lakers sebenarnya bukan pemain asli Lakers meskipun hanya membela satu klub sepanjang karir profesionalnya. Ia didatangkan dari Charlotte Hornets ketika baru saja di draft dalam pertukaran dengan Vlade Divac. Sangat menarik bila kita membayangkan bagaimana jadinya kalau pertukaran itu tidak pernah terjadi.

   Itulah daftar 10 pemain NBA yang pernah bermain untuk klub yang mungkin tidak kamu duga dan tidak kamu ketahui. Kemungkinan masih akan ada lebih banyak bintang lagi yang akan membuat kejutan di masa-masa menjelang pensiun. (HZ)

No comments

Powered by Blogger.