5 Center Terbaik di NBA 2016

Center merupakan posisi yang vital bagi sebuah tim dalam permainan bola basket. Dari waktu ke waktu ada banyak nama pemain yang sukses mendominasi liga yang mengisi posisi ini. Sebagai contoh kita mengenal sosok legendaris seperti Kareem Abdul-Jabbar, Wilt Chamberlain, Bill Russell dan Shaquille O'Neal. Mereka semua merupakan pemain yang berposisi sebagai center yang mampu meraih gelar MVP. Dan hari ini NBA tetap sama, ada banyak center bertalenta yang saling bersaing dalam memberikan kontribusi terbaik untuk timnya masing-masing. Berikut 5 Center terbaik NBA saat ini.

5. Hassan Whiteside

Ia baru saja menandatangani kontrak fantastis yang membuatnya akan bertahan cukup lama di Miami Heat. Whiteside memang kini sudah berusia 27 tahun, namun tiap kali ia tampil di lapangan performanya selalu bertambah baik dari hari ke hari. Dan bukan tidak mungkin ia bisa membawa Miami Heat kembali melambung setelah keruntuhannya pasca kepergian LeBron James. Namun tentu bukan hal yang mudah, apalagi Dwayne Wade baru saja angkat kaki dari Heat. Nampaknya untuk menembus playoff pun perlu motivasi ekstra mengingat mereka saat ini masih bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara wilayah timur. Torehan rata-rata Whiteside adalah 17.3 ppg, 14.4 rpg, dan 2.4 blocks per game. Dengan popularitasnya musim ini mungkin ia akan menembus All-Star untuk pertama kalinya

4. DeAndre Jordan

Jujur saya bukan penggemar LA Clippers, juga bukan penggemar DeAndre tapi saya sangat setuju kalau ia memang salah satu center terbaik di NBA saat ini. Ia adalah monster dengan kemampuan rebound yang luar biasa serta kontribusi pertahanan yang fantastis. Meskipun kemampuan shooting dan free thrownya tak sejalan dengan kemampuan bertahan namun ia tetaplah pemain kunci dibalik kesuksesan LA Clippers. Torehan rata-ratanya adalah 11.2 ppg, 12.6 rpg, dan 1.7 blocks per game yang membawa Clippers berada di posisi tiga klasemen sementara wilayah barat. Jelas ia pantas dinobatkan sebagai salah satu center terbaik NBA saat ini.

3. Andre Drummond

Sang pahlawan Detroit Pistons menunjukan perkembangan pesat yang membuatnya layak menjadi salah satu center terbaik NBA saat ini. Drummond merupakan mesin pencetak double-double dan menjadi salah seorang rebounder terbaik di NBA saat ini. Sejauh ini ia menorehkan 14.9 ppg dan 13.6 rpg, sangat baik dan kemungkinan masuk dalam skuad All-Star 2017 mendatang. Penjabaran diatas hanya sedikit dari banyak alasan kenapa Drummond  layak disebut sebagai salah satu center terbaik NBA saat ini. 

2. Al Horford

Al tidak banyak diturunkkan musim ini karena cedera yang dialaminya. Namun ketika ia dimainkan ia bermain dengan luar biasa. Horford hanya perlu lebih banyak waktu untuk dapat menyatu dengan rekan-rekan barunya di Boston Celtics. Catatannya musim ini sangat fantastis, 15.6 ppg, 5.4 apg, dan 6.3 rpg meski tak banyak bermain musim ini. Celtic sementara menduduki posisi kelima wilayah timur. Horford bisa menjadi opsi yang ideal bagi Celtics dan juga pantas untuk dinobatkan sebagai salah satu center terbaik saat ini meskipun tidak banyak dimainkan.

1. DeAndre Cousins

Musim ini ia bermain dengan sangat luar biasa, itulah mengapa sebaiknya ia segera angkat kaki dari Sacramento Kings. Klubnya saat ini menjadi ancaman bagi karir Cousins yang sedang menanjak. Dengan 15 kekalahan yang dialami sebaiknya ia pindah ke klub dengan pemain-pemain hebat misalnya mantan rekannya di Kentucky yakni John Wall yang saat ini masih bertahan di Washington Wizards. Apakah kepindahan akan membuatnya lebih baik ? hanya waktu yang bisa menjawab. Sejauh ini Cousin punya catatan rata-rata 28.3 ppg, 10.9 rpg. Sangat baik, tapi sekali lagi waktunya untuk ganti seragam.

No comments

Powered by Blogger.