20 Pemain Terganas Dalam Sejarah NBA 2K (Part 2)

Yao Ming

10. YAO MING
NBA 2K6
Yao, nama yang unik itu mengingatkan kita pada sosok pemain yang tak terhentikan di NBA 2K6. Tak ada seorang pemain pun yang mampu menyamai tinggi yang mampu dijangkau Yao. Memang dalam karirnya Yao sering mengalami cedera, bahkan keputusannya untuk pensiun juga lantaran cedera yang ia alami. Namun NBA 2K6 mengingatkan kita betapa dominan Yao di bawah ring. Dengan ukurang tubuh raksasanya mustahil pemain ini dapat dihentikan di NBA 2K6. Ketika mengontrol Yao tidak perlu melakukan banyak gerakan, yang diperlukan hanya menggerakkannya menuju ke daerah di sekitar ring. Lucunya, karena ia memiliki rating dunk yang rendah maka ia malah lebih sering melakukan jumpshoot sejarak dua kaki ketimbang melakukan dunk ketika mencetak angka. Memang sangat aneh, tapi benar-benar efektif.

Kevin Durant

9. KEVIN DURANT
NBA 2K12
Menjalankan Kevin Durant di NBA 2K12 benar-benar menyenangkan. Mirip dengan Dirk Nowitzki tapi gerakannya cepat dan tubuhnya lebih tinggi. Ia mampu melepaskan banyak tembakan dan berbagai jenis layup yang cukup gila. Akurasi tembakan KD sangat tinggi. Tak peduli siapapun pemain yang menjaganya, tembakan dari Durant selalu masuk dan berbuah poin. Dan saat kuarter keempat dimulai, Durant mulai menggila, ia menjadi pencetak angka yang efektif sekaligus atraktif.


Carmelo Anthony

8. CARMELO ANTHONY
NBA 2K11
Tentu saja nama Carmelo Anthony ada di daftar pemain terganas sepanjang sejarah NBA 2K. Dominasinya terlihat di NBA 2K11. Melakukan Jumpshot menjadi sangat mudah dan menyenangkan dengan Melo, pemain ini sangat sulit untuk dihentikan. Di dunia nyata, Melo dan timnya sangat sering tersingkir di ronde awal playoff. Namun di NBA 2K11, seorang Melo saja sudah cukup untuk membawa tim memenangi setiap pertandingan. Ia tak terhentikan. Menerapkan strategi man defense untuk meredamnya adalah suatu hal yang konyol. Strategi ini tidak berlaku bagi Melo. Bahkan ketika kamu membiarkan komputer untuk menjalakan pemainmu, mereka tetap tidak bisa mengatasi teror Melo. Ini merupakan salah satu misteri 2K11 yang tak terpecahkan.

Chris Paul

7. CHRIS PAUL
NBA 2K9
Chris Paul berada di performa terbaiknya dalam NBA 2K9. CP3 sebenarnya merupakan cover player di seri sebelumnya yakni 2K8, namun ia tampil dengan atribut yang lebih menjanjikan di NBA 2K9. Overall ratingnya 99! Pemain ini mampu melakukan crossover dengan sangat cepat, yang bisa dikombinasikan dengan step-back keren. Paul sangat sulit untuk dihentikan. Jika kamu berusaha untuk membatasi ruang geraknya, pikirkan dulu karena ia punya David West dan Tyson Chandler di timya. Mengawal CP3 tidak ada gunanya, ia bisa melakukan kombinasi pick-and-roll dengan West dan Chandler. Sepertinya mustahil untuk menghentikan kombinasi yang membuatnya menjadi point guar terbaik di game ini.

LeBron James

6. LeBRON JAMES
NBA 2K13
Kita semua tahu bagaimana superioritas King James di lapangan, hal yang sama juga terjadi di video game. 2K Sports mengombinasikan tenaga super, kemampuan fast break, dan atribut seorang MVP lainnya ke dalam sosok protagonis NBA 2K13. Orang yang belum pernah main game saja bisa mencetak 50 poin dengan menggunakan LeBron. Memang sebaik itu. Tim sekelas Bobcats pun bisa juara di NBA 2K13 kalau punya seorang James. Ketika sedang tertinggal 10, 20, bahkan 30 poin di kuarter keempat bukan masalah selama kamu mengoper boal ke LeBron. Ia tidak dapat dijaga, tidak dapat dihentikan, tidak dapat di-apapun di 2K13.

Shaquille O'neal dan Kobe Bryant

5. SHAQUILLE O’NEAL
NBA 2K1
Adakah daftar top 10 NBA yang tidak mencantumkan Shaq didalamnya? Salah seorang bigman sekaligus dominator di bawah ring, termasuk juga di seri NBA 2K1. Ia menjadi pusat getaran gampa tiap kali melakukan dunk atraktif. Atribut yang dimilikinya di NBA 2K1 sejalan dengan karakteristik aslinya. Semua atribut Shaq membuatnya sangat menyenangakan untuk dimainkan di NBA 2K1.

Tracy McGrady

4. TRACY McGRADY
NBA 2K7
T-Mac dan with AI merupakan dua pemain yang layak masuk hall of fame namun belum pernah sekalipun mencicipi manisnya gelar juara NBA. Meski demikian, di NBA 2K7 kamu pasti bisa memenangi lebih banyak gelar juara ketimbang Bill Russel dengan seorang Tracy McGrady. Perkara tersebut sangat mudah, semudah memotong kue. Bahkan lebih mudah dari memakan kue. McGrady menjadi salah satu pemain terbaik di sepanjang sejarah NBA 2K. Namun memang sebenarnya banyak atribut yang berlebihan.

Allen Iverson

3. ALLEN IVERSON
NBA 2K3
Kamu pasti sudah menebak kalau nama AI akan muncul di daftar ini. Salah satu pemain dominan NBA di masanya ini menularkan dominasinya ke versi virtualnya di NBA 2K3. Memang sudah jadul, tapi memang hal ini pantas untuk dikenang. Iverson menjadi cover man di seri 2K3 ini dan atributnya sangat baik. Semuanya benar-benar baik, kamu tidak bisa melakukan apapun untuk menghentikan aksinya. Yang bisa kamu lakukan hanya berharap ia gagal menuntaskan aksinya. Gerakannya terlalu lincah untuk dikawal, dan kamu akan kelimpungan bila timnya memainkan pola serangan fast break. Kecepatannya yang luar biasa membuat The Answer bisa lepas dari siapapun di 2K3, lari, lari, dan lari sampai pemain bertahan kehilangan penjagan lalu lepaskan tembakan.

Kobe Bryant

2. KOBE BRYANT
NBA 2K10
Oke, Kobe adalah Kobe. Kita semua sepakat dengan pernyataan tersebut. Namun di 2K10, Kobe benar-benar Kobe. Semua pemain yang sudah disebutkan di daftar ini memang luar biasa tapi Kobe lebih dari itu. Di NBA 2K10 lawan yang seimbang untuk menghadapi Lakers adalah Lakers. Dominasi kobe di 2K10 benar-benar nyata. Ia terkenal dengan shooting mautnya, dan itu semua ada di 2K10. Kalau kamu butuh sebuah game winning shot maka serahkan pada Black Mamba, Tembak dari jauh, dekat, layup, dunk, apapun yang kamu mau pasti berhasil! Tetapi hati-hati karena Kobe di 2K10 bisa merusak pertemanan orang, karena kalau kamu memakainya terus-terusan kamu bakal menang terus dari temanmu. Kualitasnya di game ini bisa disetarakan dengan Mike Vick di game Madden 2004. God Mode.

Michael Jordan

1. MICHAEL JORDAN
NBA 2K11
Pemain yang sudah tak diragukan lagi kapabilitasnya sebagai pebasket terbaik sepanjang masa akhirnya hadir di NBA 2K pada seri 2K11, dan hasilnya tidak mengecewakan. Coba pikir, adakah daftar pebasket terbaik yang peringkat teratasnya tidak ada nama MJ? video intro 2K11 didedikasikan  untuk MJ. Mungkin inilah satu-satunya intro yang bikin kamu kecanduan dan tidak mau menekan tombol skip. Michael Jordan asli dan Michael Jordan  di NBA 2K11 adalah raja di teritorinya masing-masing. Semua orang yang memainkan MJ di NBA 2K selalu yakin kalau MJ merupakan jenderal tertinggi di lapangan. Pemain ini mudah sekali melepaskan tembakan demi tembakan, dan ketika bola masuk kamu mungkin akan berteriak 'Jordaaan!'. Banyak atribut menarik yang dimiliki Jordan, dan dengan semua atribut itu mungkin Jordan virtual masih belum bisa menyamai Jordan yang sesungguhnya.

No comments

Powered by Blogger.