Jawaban Kuis Tebak NBA Spesial Imlek

Pada beberapa hari yang lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Imlek fanpage resmi NBA Indonesia menyelenggarakan kuis #TebakNBA Spesial Imlek. Untuk bisa ikut syaratnya mudah, tinggal tulis jawaban kuis di kolom komentar facebook dengan menyertakan hashtag #TebakNBA. Hadiahnya pun cukup menarik, boneka ayam (sesuai dengan Imlek 2017 Tahun Ayam Api) yang mengenakan jersey klub NBA. Saya pun tidak ketinggalan ikut menjawab beberapa pertanyaan, bahkan ternyata saya memenangi salah satu boneka ayam berseragam Golden State Warriors.
Nah kali ini NBA Reader akan membahas jawaban dari keempat pertanyaan kuis #TebakNBA spesial Imlek.


1. Siapa Partner Kyle Lowry di Toronto Raptors saat ini ?

Kyle Lowry ini sudah cukup lama bermain di NBA, ia pertama kali bermain untuk Memphis Grizzlies pada tahun 2006. Lowry kemudian pindah ke Houston Rockets pada 2009 sebelum akhirnya bergabung dengan Raptors pada 2012.

Nah kalo untuk pertanyaan diatas jawabannya banyak. Total ada 15 pemain dalam Roster Raptors musim ini, termasuk Lowry. diantaranya yakni DeMar DeRozan, Terrence Ross, Jared Sullinger, Jonas Valanciunas, dan masih banyak lagi.

Nah boneka ayam berjersey Raptors ini dimenangkan oleh Nasha Bagas Prakoso dengan jawaban sebagai berikut :
#TebakNBA dengan melihat statiska permainan dari musim ke musim, kyle lowry yg pd saat itu berpindah ke raptors dr rocket, dgn posisi sebagai point Guard(PG) sudah bermain sangat agresif di awal musim, dengan dibantu oleh demar derozan raptors semakin kuat pd ajang nba eastern, kedua pemain itu semakin dapat chemestry hingga bisa diakui sebagai duet maut, dengan perselisihan point yg hampir sama pd setiap gamenya, passing a-dunk a-lay up dr lowry selalu terselesaikan baik oleh derozan,mau dalam playoff/nba allstars game, sudah bisa dibilang partner kyle lowry(7) pada saat ini adalah DeMar DeRozan sebagai ShootingGuard(SG) or Small forward(SF)(10).


2. Kapan James Harden bergabung dengan Houston Rockets

Jadi James Harden ini awalnya memang udah bermain selama tiga musim untuk Oklahoma City Thunder terhitung sejak ia di draft pada 2009. Bersama dengan Kevin Durant dan Russel Westbrook ia mampu mengantarkan Thunder ke babak Final NBA 2012. Namun sayang Thunder gagal juara karena dikalahkan oleh Miami Heat yang saat itu diperkuat oleh LeBron James, Dwayne Wade, dan Chris Bosh.

Tak lama setelah kegagalan itu, di tahun yang sama Harden memutuskan untuk bergabung dengan Houston Rockets. Kabarnya ia pindah ke Rockets karena proses perpanjangan kontraknya dengan Thunder menemui kegagalan.

Dan boneka ayam berseragam rockets ini dimenangkan oleh Rudhian yang menuliskan jawaban :
James Harden Gabung Dengan Houston Rockets Pada 31 Oktober 2016 Dengan Kontrak Selama Lima Tahun Senilai $ 80.000.000 Dari Seattle SuperSonics / Oklahoma City Thunder. Sebelumnya Di Seattle SuperSonics / Oklahoma City Thunder James Harden Hanya Bermain Sebagai Peran Pendukung Di Belakang Kevin Durant dan Russell Westbrook. Oleh Karena Itu Mungkin James Harden Memilih Untuk Bergabung Dengan Houston Rockets. Setelah Gabung Houston Rockets. James Harden Menjadi Salah Satu Pencetak Gol/Score Paling Produktif Di NBA Dan Mendapat Pengakuan Sebagai Shooting Guard Terbaik Di NBA. Serta Pada 2014 James Harden Memenangi FIBA Basketball World Cup. Dan Hingga Saat Ini James Harden Menjadi Bintang Di Houston Rockets Dengan Peran Penting Yang Tak Tergantikan.
Terima Kasih
#GongXiFaCai #TebakNBA #NBAIndonesia #JamesHarden #HoustonRockets #SeattleSuperSonics #OklahomaCityThunder


3. Siapa nama julukan Stephen Curry ?

Pertanyaan yang satu ini terkait dengan pemain yang lagi hot saat ini, Stephen Curry. Pasca keputusan pensiun Kobe Bryant kini para penggemar ganti menyandingkan LeBron James dengan sosok Curry. Terbukti keduanya memang pemain yang dominan saat ini. Pada Final 2015 Curry dkk sukses mengantar Warriors meraih gelar juara dengan mengalahkan Cavaliers di babak final. Satu tahun kemudian LeBron memimpin rekan-rekannya di Cavs untuk membalas kekalahan di final sebelumnya dengan cara yang paling sadis : menaklukan Warriors 4-3 setelah tertinggal 1-3 terlebih dahulu.

Nah, siapakah julukan Curry? Ada banyak julukan buat pemain yang satu ini diantaranya The Baby Faced Assassin, The Golden Boys, Chef Curry, Steph, dan masih ada lagi. Ada julukan yang cukup unik yaitu Splash Brother. Julukan ini ditujukan kepada Curry bersama dengan rekannya Klay Thompson yang mana keduanya merupakan pemain dengan kombinasi tembakan tiga angka terbaik sepanjang sejarah NBA.

Untuk kuis ini bonekanya sedikit berbeda dari ketiga boneka lainnya karena jersey yang dikenakan si ayam merupakan jersey dengan long sleeve. Dan boneka ini ternyata dimenangkan oleh "saya" ! hehehe. Jawaban yang mengantarkan saya untuk memenangkan boneka ini ialah :
Stephen Curry punya sapaan identik yakni "Steph" yang diambil dari namanya. Julukannya yang lain yaitu The Baby Faced Assassin. Tapi yang paling mantap tentu julukan "Splash Brother" untuk Curry dan Klay Thompson. Disebut demikian karena Mereka ini duo eksekutor tiga angka di luar nalar. Pada 2013-14 membuat rekor kombinasi 484 tembakan tiga angka, terus mereka pecahin jadi 525 di musim 2014-15, lalu di pecahin lagi jadi 678 di musim 2015-16.
Jadi julukan "Steph" sama "Splash Brother" lebih identik buat Curry.
#StephGonnaSteph #TebakNBA


4. Tanggal berapa John Wall lahir ?

Kapan John Wall lahir ? pemain yang sepanjang karirnya ini hanya membela Washington Wizards ini lahir pada 6 September 1990 di Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat, Musim ini merupakan musim ketujuhnya di NBA dan nampaknya pemain berusia 26 tahun ini masih nyaman berseragam Wizards.

Untuk pertanyaan semacam ini sebenarnya jawabannya singkat sekali, jadi untuk bisa memenangkan boneka lucu ini perlu membumbui jawaban dengan sedikit kreativitas. Dan pemenang dengan jawaban yang cukup kreatif tersebut ialah Fernaldy Rizky Prawira Tuanaya dengan jawaban :

John Wall Lahir Pada Tanggal 6 September, 1990 Di Raleigh, North Carolina, United States Dari Sepasang Suami Istri John Carroll Wall, Sr & Frances Pulley. Serta John Wall Memiliki Adik Yaitu Cierra Wall & Saudara Tirinya Tonya Pulley. Namun Sang Ayah Sudah Meninggal Dunia Di Usianya Yang Ke 52 Pada Tanggal 24 Agustus 1999 Karena Kanker Hati Usia John Wall Sekarang Adalah 26 Tahun Dan Sekarang John Wall Bermain Bersama Teamnya Washington Wizards Di NBA
Terima Kasih
#GongXiFaCai #TebakNBA #NBAIndonesia #JohnWall

Nah itulah keempat jawaban dari empat pertanyaan kuis #TebakNBA spesial Imlek tahun Ayam Api 2017. Walaupun sebenarnya saya sudah menauh hati pada boneka ayam berjersey Wizards katena tampilannya sangat menarik tetapi tidak apa, boneka berseragam Warriors juga sudah lumayan buat koleksi saya. Semoga artikel ini bermanfaat. (HZ)

No comments

Powered by Blogger.